Pengamanan Giat Masyarakat, Seni Jaranan Sentono Budoyo

by

 

 

 

 

Polres Trenggalek –  Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni jaranan Sentono Budoyo dari Desa Sambi Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung yang sedang tampil di Dusun payaman Desa Pandean Kecamatan Durenan kamis malam (06/07).

Kesenian jaranan merupakan seni budaya asli Indonesia yang patut dilestarikan, bisa dilihat antusias masyarakat Dusun Payaman Desa Pandean melihat seni jaran yang sedang berlangsung didaerah mereka, dari anak kecil, remaja sampai kakek/nenek juga berdatangan ingin menyaksikan langsung kesenian jaranan sentono Budoyo.

Anggota patroli Polsek Durenan yang melaksanakan pengamanan menghimbau kepada pengunjung yang hadir, agar berhati – hati jika membawa barang – barang berharga agar disimpan ditempat yang aman. Anggota juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar lebih hati-hati dalam melakukan pengaman sepeda motor yang dititipkan ditempat parkir mereka.

“sebagai warga negara Indonesia kita harus bangga mempunyai kesenian jaranan yang merupakan seni budaya asli indonesia yang mana kesenian jaranan merupakan warisan leluhur kita dan harus kita lestarikan” ujar salah satu pendiri kesenian jaranan Sentono Budoyo.

“segala bentuk kegiatan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Durenan akan kami berikan pengamanan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan” terang anggota patroli Polsek Durenan Bripka Nurudin.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.