Pengamanan Pentas Seni Jaranan

by

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek melaksanakan giat Pengamanan malam halal bi halal dengan pertunjukan seni Jaranan Wargo Turonggo Budoyo di pertigaan bengkong Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Rabu (16/3/2017) pukul 21.00 Wib. Kapolsek Bendungan AKP Sukeni memerintahkan anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Surenlor Brigadir Dedi Mahendra bersama Bripka Rona dan satu personil jaga untuk melaksanakan pengamanan sekaligus mewakili Kapolsek Bendungan untuk menghadiri acara hahal bihalal di Desa Surenlor.

“Setiap ada kegiatan masyarakat kami selalu menurunkan anggota kami guna melakukan pengamanan, apa lagi kalau kegiatan tersebut bisa menyedot ratusan penonton kami agak extra bekerja seperti jaranan, dan orkes melayu pengamanan kami fokuskan pada antisipasi curanmor dan tawuran karena banyak anak-anak muda yang mentalnya masih labil.” ungkap Kapolsek.

Kesenian Jaranan memang banyak penggemarnya terutama di Wilayah Kabupaten Trenggalek, hal ini perlu mendapat perhatian Khusus apabila pada saat pentas seperti saat ini. Terlihat penonton yang sangat membeludak apalagi yang pentas dari grup jaranan Wargo Turonggo Budoyo yang menyedot ratusan penonton, sehingga Polsek Bendungan menurunkan personilnya guna pengamanan pentas kesenian tersebut.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.