Tangkal Paham Radikal, Bripka Sanip Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Sambangi Tokoh Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Tugu Resor Trenggalek Bripka Sanip sambang ke desa binaanya.(07/07)

Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Bripka Sanip silaturahmi ke rumah bapak Agus Rt 01/01 dusun Krajan Desa Ngepeh sekaligus tokoh masyarakat menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas kepada beliau agar mengantisipasi (mewaspadai ) ajaran garis keras atau Islam radikal di desa Ngepeh khususnya.

Gerakan radikal, seperti ISIS sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat termasuk di desa-desa. Oleh karena itulah pihak tokoh masyarakat desa diminta untuk mampu bersinergi dengan Kepolisian dalam upaya menangkal paham yang bertentangan dengan kultur budaya bangsa Indonesia, dengan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 45.

“Bila ada gejala negatif dari paham radikal, pak Agus segera menghubungi Kami,” terang Bripka Sanip. Tanda-tanda tersebut, kata Bripka Sanip, biasanya berupa ajakkan atau seruan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Ajakan untuk saling membenci antar warga masyarakat, dan ajakkan negatif lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.