Polsek Dongko Tumbuhkan Kepekaan Dan Empati

 0
Polsek Dongko Tumbuhkan Kepekaan Dan Empatiby adminHT01on.Polsek Dongko Tumbuhkan Kepekaan Dan EmpatiPolres Trenggalek – Kegiatan Polri pada saat melaksanakan tugas Harkamtibmas serta dinas jaga diantaranya melaksanakan Pengaturan, Penjagaan,Pengawalan dan Patroli. Namun pelaksanaan Patroli kali ini terasa lain yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek saat mobiling di wilayah hukumnya, (09/07) Petugas patroli mobiling strada backbone yang diawaki Bripka Suhartono,S.H., Bripka Agung Wahyuliono,S.H. dan Bripka […]

Polres Trenggalek – Kegiatan Polri pada saat melaksanakan tugas Harkamtibmas serta dinas jaga diantaranya melaksanakan Pengaturan, Penjagaan,Pengawalan dan Patroli.

Namun pelaksanaan Patroli kali ini terasa lain yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek saat mobiling di wilayah hukumnya, (09/07)

Petugas patroli mobiling strada backbone yang diawaki Bripka Suhartono,S.H., Bripka Agung Wahyuliono,S.H. dan Bripka Danang Budi Cahyono saat melintas di depan Puskesmas Dongko melihat ada orang laki-laki tua dan seorang perempuan setengah baya akan keluar dari ruang Puskesmas, seketika itu Unit Patroli langsung berhenti dan menanyakan
dengan santun jawa red  “Mbah badhe tindak pundi” (Kakek mau kemana) kemudian ibu tersebut menjawab, jawa red ” badhe kundur pak, Niki wau boten wonten titihan ingkang muruki” ( mau pulang pak, ini tadi tidak ada kendaraan yang akan menjemput ),jawa red “Monggo mriki kulo dherekaken” ( mari sini saya antarkan ) ucap Bripka Agung Wahyu.

Kemudian bergegas masuk kendaraan Strada backbone dengan bantuan Bripka Danang dan
Mbah Nyamin, Laki-laki, 89 th, alamat Dusun Blimbing Desa Kecamatan Dongko diantar sampai rumahnya dalam keadaan aman.

Bripka Agung Wahyuliono saat ditemui menuturkan inilah budaya saling berbagi, tolong-menolong, kebersamaan bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebhinekaan negara tercinta ini.

” Survey membuktikan seiring berjalannya waktu mindset telah berubah bahwasanya sifat-sifat egoistis, individualistik dan sifat masa bodoh serta tidak mau lagi peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya, baik itu tetangga, sahabat karib, termasuk keluarganya sendiri, dan ini sangat membahayakan jika generasi muda kita memiliki sifat dan kepribadian seperti ini” ucap Bripka Agung.

Akan tetapi Polres Trenggalek dibawah komando AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K.,M.Si dengan program unggulan yakni P2S ( Polisi Peduli Sesama ) menekankan kepada seluruh anggotanya merubah mindset, kulturset sikap individualistis atau acuh tak acuh terhadap sesama ke arah yang lebih humanis dan santun yakni Tumbuh kembangkan kepekaan dan empati.


Sumber : Polres Trenggalek