Kunjungi Kepala Desa, Ciptakan Keamanan Desa

by

Polres Trenggalek – Bersama dengan Wakapolsek, Kanit Intel , Kapolsek Panggul melaksanakan kunjungan ke rumah sdr.Suparno selaku kepala desa Nglebeng Kec.Panggul kab.Trenggalek guna berkoordinasi terkait situasi kamtibmas , Selasa (11/07).

Dalam kesempatan tersebut AKP Suprapto, SH Kapolsek Panggul menyampaikan agar melalui Kades dapat membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Panggul dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Untuk itu Kades diharapkan menyampaikan kepada para Ketua RT agar benar-benar memperhatikan dan mengawasi warganya dengan memberlakukan wajib lapor 1×24 jam. Seluruh ketua RT harus mengetahui seluruh warganya maupun para pendatang baru. Hal ini sebagai bentuk pengawasan guna menghindari pelaku tindak kriminalitas yang bersembunyi diwilayahnya.

Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberian himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing salah satunya dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling dilingkungannya.

” Ronda malam dan jaga Pos Kamling merupakan upaya yang paling baik untuk menekan angka kriminalitas khususnya pada malam hari ” ujar Kapolsek Panggul.

Kunjungan ke kepala desa ini diharapkan akan terjalin hubungan yang baik dengan pihak Kepolisian sehingga akan bersinergi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.