Antisipasi Demam Berdarah Dengan Fogging

by

Polres Trenggalek – Penyebaran penyakit demam berdarah salah satunya disebabkan oleh adanya nyamuk aedes aegypti, nyamuk tersebut bisa menularkan virus dengue, nyamuk ini memiliki kebiasaan hidup yang berbeda dengan nyamuk biasa atau nyamuk Culex (nyamuk got), untuk mencegah berkembangnya wabah demam berdarah hari ini (12/07) team dokkes dari Polda Jatim dan Polres Trenggalek melaksanakan fogging di Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut team dokkes dari Polres Trenggalek juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada anggota Polsek Suruh agar dapat mengetahui kondisi dari kesehatan seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kesehatan dari personil Polsek Suruh Polres Trenggalek harus terus dijaga agar dapat melaksanakan tugas dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dan kami melaksanakan Fogging untuk mencegah anggota terserang nyamuk aedes aegypti yang pada akhirnya kena demam berdarah,” ujar Gatot.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya saat Wilayah Suruh menempati urutan kedua penyakit demam berdarah di Kabupaten Trenggalek sehingga untuk mencegah anggota terjakit demam berdarah dilaksanakan fogging.

“Selain menjaga kebersihan lingkungan, kita melakukan juga fogging agar nyamuknya tidak bisa berkembang, sehingga dengan upaya pencegahan ini diharapkan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bisa terhindar dari serangan demam berdarah,” Katanya.

Dalam Fogging kali ini petugas melaksanakan pengasapan selain di lingkungan utama Polsek Suruh Polres Trenggalek juga menyasar ruang penyimpangan barang inventaris dan juga ruang tahanan serta lingkungan sekitar Polsek Suruh.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.