Silaturahmi Perguruan Silat, Polsek Kampak Sampaikan Pesan Kerukunan Antar Perguruan.

by

Pencak Silat sebagai olahraga beladiri besar manfaat dan faedahnya dalam pembentukan diri dan pribadi. Diri melihat dari bentuk fisik, yang artinya kondisi fisik sehat, sedangkan pribadi, dilihat dari segi penampilan, sikap budi, yang lebih cenderung disebut sikap mental dan moral, Senin (10/07).

Kunjungan yang dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Jarni bersama Aiptu Sumani mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Ketua PSHT (perguruan setia hati terate) Kecamatan Kampak Trenggalek an. Sunardi di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Trenggalek, kunjungan kali ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Kampak pada khususnya agar menjalin kerukunan dan tetap berpegang teguh pada filosofi dan tujuan pencak silat antara lain Pencak silat membangun dan mengembangkan kepribadian dan karakter mulia seseorang.

“Pencak silat membentuk masyarakat berjiwa sehat, berpikir cerdas, dan berprestasi serta membentuk dan mendidik kader-kader bangsa agar memiliki sikap kesatria, berani membela kebenaran dan keadilan, disiplin yang tinggi serta tanggung jawab lahir dan batin” ujar Aiptu Jarni.

Pencak silat merupakan salah satu warisan yang patut untuk terus dijaga dan dikembangkan. Melalui serangkaian proses perputaran zaman sampai pada akhirnya pencak silat menjadi hak paten sebagai cabang olahraga yang diakui baik dari nasional maupuan internasional. Maka sudah sepatutnya pencak silat harus terus dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.