Brantas Sarang Nyamuk Aedes Aegyfty Cegah Demam Berdarah

 0
Brantas Sarang Nyamuk Aedes Aegyfty Cegah Demam Berdarahby adminHT01on.Brantas Sarang Nyamuk Aedes Aegyfty Cegah Demam BerdarahPolres Trenggalek – Dengan semakin banyaknya warga masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek yang terserang penyakit demam berdarah serta untuk mengantisipasi semakin merebaknya penyakit demam berdarah. Pada hari ini (14/07) Anggota Polsek Polsek Suruh Polres Trenggalek, Intansi pemerintah baik tingkat Kecamatan maupun Desa beserta warga masyarakat serentak melaksanakan kerjabhakti di seluruh wilayah […]

Polres Trenggalek – Dengan semakin banyaknya warga masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek yang terserang penyakit demam berdarah serta untuk mengantisipasi semakin merebaknya penyakit demam berdarah. Pada hari ini (14/07) Anggota Polsek Polsek Suruh Polres Trenggalek, Intansi pemerintah baik tingkat Kecamatan maupun Desa beserta warga masyarakat serentak melaksanakan kerjabhakti di seluruh wilayah Kecamatan Suruh dengan membersihkan selokan atau saluran air serta mengubur barang barang bekas yang memungkinkan sebagai tempat nyamuk bersarang dan berkembang biak.

Seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek hari ini bersama sama melaksanakan kerja bhakti dan bergabung dengan warga masyarakat yang ada didesa binaan masing masing.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH mengatakan bahwasannya kerja bhakti ini dilakukan karena cuaca yang tidak menentu dan pada saat ini diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sering diguyur hujan meskipun tidak lebat, dan banyak selokan ataupun saluran air yang terhambat dan diselokan itu banyak pasir serta rumput yang menyebabkan adanya genangan air ditambah lagi banyaknya barang barang bekas yang ada genangan airnya sehingga dimungkinkan untuk bersarangnya nyamuk Aedes Aegyfty dan berkembang biak.

Ia juga mengatakan bahwasannya kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama sama dengan instansi pemerintah lainnya untuk meningkatkan rasa peduli terhadap masyarakat, sehingga masyarakat beserta aparat pemerintah akan saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta akan bersama sama sama menjaga lingkungannya.

“Kegiatan semacam ini sebagai salah cara untuk menghidupkan kembali kebersamaan, kepedulian dan untuk mengiatkan kembali gotong royong oleh masyarakat, pada intinya ini merupakan salah satu cara dalam hidup bersosial didalam bermasyarakat,” kata Kapolsek Suruh.

Selain membersihkan saluran air yang tersumbat dan mengubur barang barang bekas Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama Instansi pemerintah lainnya serta warga juga membersihkan sarana umum lainnya seperti sekolah,  masjid dan tempat tempat umum lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek