3 Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek Ikuti Bhayangkara Run 2017 di Jakarta

by

Polres Trenggalek – Prestasi siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek sudah tak diragukan lagi. Tak terhitung jumlah piala dan piagam penghargaan yang mereka raih dari berbagai ajang nasional maupun regional. Tak hanya itu, siswa kebanggaan Polres Trenggalek ini mendapat kesempatan untuk tampil dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Jakarta.

Selain menunjukkan bakat seni dan keterampilan, mereka juga membuktikan kemampuan mereka dibidang olahraga melalui event Bhayangkara Run 2017 yang digelar disilang monas. 3 orang perwakilan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek ditunjuk untuk mengikuti ajang lari maraton bergengsi ini. Mereka adalah Satria Agung Pratama, M Ihsan dan M Anwari.

Rasa suka cita semakin terasa saat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur berkenan hadir dan bertatap muka dengan rombongan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek untuk memberikan semangat dan motivasi.

Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Selvi Donny Afityawarman, dikonfirmasi saat mendampingi siswa asuhannya menyatakan kebanggaannya. Siswa SLB yang notabene memiliki kekurangan berani bersaing dalam banyak hal. Tak terbersit sedikitpun rasa minder atau takut, yang nampak justru semangat luar biasa yang terpancar dari raut wajah mereka.

“Diluar kekurangannya, mereka adalah anak-anak luar biasa. Mereka memeliki kelebihan yang bahkan tidak dimiliki oleh orang lain. Apalagi tampil di even Nasional seperti ini. sungguh membanggakan” ujar Selvi

Pun demikian dengan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman S.I.K., M.Si. orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini memberikan apresiasi kepada para siswa dan guru pendamping SLB Kemala Bhayangkari. Menurutnya, secara tidak langsung keberadaan siswa SLB di ajang Bhayangkara Run 2017 membawa nama baik Polres Trenggalek.

“Bukan saja Polres Trenggalek, tetapi Trenggalek secara umum.” Ujar AKBP Donny

Untuk itu, AKBP Donny secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yayasan Kemala Bhayangkari dan para guru serta tenaga pendidik yang telah memberikan pembelajaran berharga serta melatih kemampuan peserta didiknya sehingga bisa meraih prestasi dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.