Silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren Desa Puru

by

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan kemitraan antara tokoh agama dan Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas utamanya diwilayah hukum Polsek Suruh,  pada hari ini (14/07) ketua pondok pesantren desa Puru melaksanakan silaturahmi dengan Kapolsek Suruh dan anggota Polsek Suruh bertempat di Polsek Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir,  WSD SH menyampaikan kepada Pimpinan Pondok Pesantren desa Puru Ustadz Totok bahwa sebagai tokoh agama harus bisa menjadi contoh dan tauladan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan harus bisa memberikan bimbingan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme.

“Mari kita bersama sama membangun kesadaran maayarakat untuk saling hormat dan menghormati diantara warga masyarakat supaya dapat terwujud situasi yang aman dan nyaman sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan tenang,” ujar Kapolsek Suruh.

Lebih lanjut Kapolsek Suruh menjelaskan bahwa pada saat ini ada sekelompok orang yang berusaha mengembangkan paham radikalisme dan terorisme yang mengancam persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Republik Indonesia, yang mana ajaran dari kelompok tersebut salah satunya adalah menghalalkan membunuh bagi orang yang tidak sepaham dengan mereka serta kelompok tersebut mengatasnamakan agama.

Kapolsek Suruh mengatakan bahwa sebagai tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren harus mengambil peranan untuk memberikan pendidikan dan penjelasan tentang agama yang benar utamanya kepada para santri yang berada di Pondok Pesantren desa Puru serta warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada umumnya.

“Semoga dengan kerjasama aparat keamanan dalam hal ini Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan tokoh agama yang ada diwilayah Suruh dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta dapat mencegah segala macam pengaruh paham Radikalisme dan terorisme utamanya di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,”  pungkas Kapolsek Suruh.

“Pertama kami kesini dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek sebagai penyelenggara keamanan dan ketertiban utamanya diwilayah Suruh ini,  dan kami mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kepercayaan dan nasehat yang telah diberikan kepada kami,” kata Ustadz Totok.

Ia menambahkan bahwasannya semoga kami bisa dan mampu untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dilingkungan kami serta dapat memberikan pendidikan agama secara benar dan dapat mencegah perkembangan paham radikalisme dan terorisme terutama dilingkungan kami.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.