Tanamkan Kecintaan Kepada Polisi Sejak Usia Dini

by

Polres Trenggalek – Untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini, Bhabinkamtibmas desa Prigi Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Soqiful Ma’arif melakukan kegiatan dalam rangka Polisi sahabat anak. Selasa (18/7/2017).

Bertempat di SD Negeri 1 Prigi Bripka Soqiful Ma’arif melakukan kegiatan Polisi sahabat anak. Dengan didampingi guru Bripka Soqiful Ma’arif memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, yang disampaukan dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak – anak kelas 1 yang baru memasuki SD Negeri 1 Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan dengan metode belajar sambil bermain.

“Selamat pagi anak-anak SD Negeri 1 Prigi, apakah anak-anak sudah siap belajar dengan pak Polisi pagi hari ini ? siapa yang mau jadi Polisi? angkat tangqnnya”, canda Bripka Soqiful.

Dengan raut ceria terlihat dari wajah anak-anak ini, tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi, pada hal dilapangan Polisi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terkadang orang tuapun menggunakannya untuk menakut-nakuti anak yang sedang rewel atau nakal.

Adapun tujuan kegiatan Polisi sahabat anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak usia dini, selain itu dengan ditanamkan sejak usia dini diharapkan para anak-anak ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi semua peraturan lalu lintas.

Menurut salah satu orang guru, kegiatan Polisi sahabat ini adalah merupakan kegiatan yang positif. Terlebih anak-anak dikenalkan berbagai hal yang baru seperti tugas Polisi, rambu-rambu lalu lintas dan cara disiplin disekolah maupun dirumah.

“Kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan kemitraan Polisi dengan anak-anak melalui pendidikan sedini mungkin, mengetahui peraturan dan tata tertib berlalu lintas maupun tugas Polisi, selain itu juga menghilangkam adanya rasa takut dari anak-anak kepada Polisi.” ujar Bripka Soqiful.

Selain itu Bripka Soqiful juga berpesan kepada masyarakat dan bapak ibu guru, agar selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mengenalkan sosok Polisi sejak usia dini.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.