Kasihumas Polsek Kampak Melaksanakan Pengamanan Simulasi Kebakaran

by

Polres Trenggalek – Kaihumas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Suwarno bersama-sama dengan Kanit Provos Aiptu Sulisno dan Ka SPK Aiptu Sulkan melakukan pengamanan simulasi kebakaran di halaman Puskesmas Kampak Trenggalek, Rabu (19/07).

Bertempat di halaman puskesmas Kampak, dilaksanakan simulasi pemadam kebakaran oleh personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek,  simulasi ini diikuti oleh seluruh staf dan dokter puskesmas Kampak guna mengantisipasi adanya kebakaran dilingkungan kesehatan.

Simulasi pemadam kebakaran ini sebagai bentuk perkenalan bagi karyawan puskesmas yang meliputi teori cara memadamkan api,  praktek cara mematikan api dengan manual, cara memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran (APAR)  dan cara menggunakan mobil pemadam kebakaran dengan mempraktekkan satu per satu.

“Simulasi ini nantinya juga akan dilaksanakan di puskesmas lain guna menanggulangi adanya kebakaran dilingkungan pemerintahan,sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan nyaman”. Ujar Aiptu Suwarno.

Kepala puskesmas Kampak mengungkapkan bahwa simulasi ini sebagai bentuk latihan staf dan dokter puskesmas agar paham bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran, karena puskesmas wisma indah memiliki 3 alat pemadam kebakaran baru sehingga mengundang Dinas Pemadam Kebakaran untuk simulasi.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.