Pengamanan Kegiatan Masyarakat Wujudkan Pelayanan Prima Kepolisian

 0
Pengamanan Kegiatan Masyarakat Wujudkan Pelayanan Prima Kepolisianby adminHT01on.Pengamanan Kegiatan Masyarakat Wujudkan Pelayanan Prima KepolisianPolres Trenggalek – Pertunjukan kesenian tradisional Turonggo yakso yang diadakan di lapangan baru Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek pada hari ini Selasa malam 18 Juli 2017 memasuki malam ke 3 memang sangat diminati oleh mayoritas warga. Pagelaran kesenian tradisional jaranan turonggo yakso tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT  RI ke 72  dengan sponsor […]


Polres Trenggalek – Pertunjukan kesenian tradisional Turonggo yakso yang diadakan di lapangan baru Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek pada hari ini Selasa malam 18 Juli 2017 memasuki malam ke 3 memang sangat diminati oleh mayoritas warga.

Pagelaran kesenian tradisional jaranan turonggo yakso tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT  RI ke 72  dengan sponsor utama Bima tour dan travel.

Saat ditemui Novi Agus Hargianto selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasama dari semua pihak baik Desa, Dikpora maupun petugas Keamanan baik Polsek, Koramil dan seluruh  elemen masyarakat.

” Pentas kesenian ini untuk melestarikan kebudayaan jawa dalam hal ini Seni jaranan turonggo yakso yang lahir asli dari Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, sehingga kami sebagai generasi muda penerus bangsa akan senantiasa menjaga kesenian jaranan sebagai kebudayaan Indonesia dan kami tidak ingin kebudayaan ini diakui oleh Negara lain” ucap Novi.

Ditemui pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. sebagai koordinator pelaksana pengamanan kegiatan masyarakat tersebut menuturkan kegiatan pengamanan dilakukan  oleh personil  Polri baik terbuka maupun tertutup bersama dengan anggota  Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek dan dibantu anggota Linmas Desa Dongko serta  pengamanan swakarsa dari Tim Bima Travel.

” Upaya pengamanan, pengawasan yang melekat ini sebagai langkah antisipasi potensi gangguan kamtibmas supaya kegiatan berjalan dengan lancar dan para penonton atau warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menikmati hiburan tersebut” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.


Sumber : Polres Trenggalek