Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Blusukan Di Area Persawahan

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Brigadir Fuad blusukan menyambangi warga yang berprofesi sebagai petani diarea persawahan. Jumat, (21/07). Terlihat Brigadir Fuad bersama dengan petani sambil duduk-duduk digubuk area persawahan memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas. Semilir angin dipinggir sawah menambah kesejukan pertemuan antara Polisi Babinkamtibmas dengan para warga ini.

Sesekali mereka bercanda dan tertawa dengan penuh keakraban. Dalam kegiatan sambang tersebut, Brigadir Fuad ini menyampaikan tentang bahaya kebakaran lahan dan hutan menjelang dan saat musim kemarau ini.

“Untuk itu para petani yang baru baru ini sudah memanen padinya, dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran jerami padi secara sembarangan agar tidak merugikan orang dan lingkungan sekitarnya.” ungkap Brigadir Fuad Bukan hanya menghimbau kepada warga untuk tidak sembarang membakar jerami, Babinkamtibmas ini menyampaikan juga kepada masyarakat agar tidak sembarang membuang rokoknya baik itu dirumahnya sendiri ataupun dilingkungan tempat tinggalnya, karena hal tersebut dapat berbahaya yang dapat menyebabkan kebakaran.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.