Sinergitas Jaga Desa Binaan Wujudkan Desa Yang Aman dan Tentram

 0
Sinergitas Jaga Desa Binaan Wujudkan Desa Yang Aman dan Tentramby adminHT01on.Sinergitas Jaga Desa Binaan Wujudkan Desa Yang Aman dan TentramPolres Trenggalek – Kebersamaan antara Bhabinkamtibmas,  babinsa beserta Kepala Desa terus dibangun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban desa binaan. Seperti tampak pada hari ini (21/07) Bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno bersama Bhabinsa desa Ngrandu Sertu Agus melaksanakan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala desa Ngrandu. Dalam kesempatan tersebut 3 […]

Polres Trenggalek – Kebersamaan antara Bhabinkamtibmas,  babinsa beserta Kepala Desa terus dibangun dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban desa binaan.

Seperti tampak pada hari ini (21/07) Bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno bersama Bhabinsa desa Ngrandu Sertu Agus melaksanakan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala desa Ngrandu.

Dalam kesempatan tersebut 3 pilar desa Ngrandu mengadakan koordinasi tentang kamtibmas utamanya didesa Ngrandu dan Polsek Suruh Polres Trenggalek dalam kesempatan tersebut Bripka Seno menyampaikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas.

“Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas didesa Ngrandu serta untuk mencegah perkembangan paham radikalisme dan terorisme diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan cara mengaktifkan kembali siskamling,” ujar Bripka Seno.

Ia menjelaskan dengan mengaktifkan kembali siskamling maka kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama akan terjalin dengan baik yang pada akhirnya warga masyarakat akan open yang pada akhirnya keamanan dan ketertiban dapat tercipta.

Sertu Agus mengatakan bahwasannya sangat mendukung akan usulan dari Bhabinkamtibmas tentang mengaktifkan kembali siskamling mengingat situasi kamtibmas yang pada akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan dengan berkembangnya paham radikalisme yang mengatasnamakan agama serta peredaran narkoba utamanya dikalangan generasi penerus dan dengan adanya siskamling maka warga akan mudah untuk berkoordinasi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek ataupun dengan Posramil Suruh.

“Saya sangat sependapat dengan gagasan untuk mengaktifkan kembali Siskamling supaya dapat terwujud kebersamaan dan dapat mengantisipasi setiap adanya potensi gangguan kamtibmas,” kata Suparni Kepala desa Ngrandu.


Sumber : Polres Trenggalek