Antisipasi Pemalsuan Merk Dan Penimbunan Beras

 0
Antisipasi Pemalsuan Merk Dan Penimbunan Berasby adminHT01on.Antisipasi Pemalsuan Merk Dan Penimbunan BerasPolres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya penimbunan beras serta pemalsuan merk beras diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada hari ini (25/07) anggota Polsek Suruh yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Sutikno dan Kanit Reskrim Bripka Sukanto melaksanakan operasi pangan. Pada kesempatan tersebut satgas pangan Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan operasi di Pengilingan padi milik […]

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya penimbunan beras serta pemalsuan merk beras diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada hari ini (25/07) anggota Polsek Suruh yang dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Sutikno dan Kanit Reskrim Bripka Sukanto melaksanakan operasi pangan.

Pada kesempatan tersebut satgas pangan Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan operasi di Pengilingan padi milik Sriatun Rt 1 rw 1 desa Suruh dan dalam kesempatan tersebut satgas pangan tidak menemukan adanya penimbunan ataupun pemalsuan merk beras.

Ps Kanit reskrim Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sukamto, SH mengatakan bahwa satgas pangan melakukan operasi pangan guna mencegah terjadinya penimbunan beras, pemalsuan beras, penyalahgunaan beras subsudi serta pemalsuan merk beras khususnya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Pada saat ini berbagai modus penipuan dalam hal pangan seperti adanya pengoplosan beras subsidi dengan beras non subsidi dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi serta sangat merugikan masyarakat untuk mencegah kasus serupa terjadi diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, Satgas Pangan Polsek Suruh akan terus melakukan operasi dalam bidang pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa selain melakukan operasi team yang tergabung dalam satgas pangan juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada para pemilik pengilingan pagi dan pekerja serta pedagang pangan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir,  WSD,  SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya Polri akan bekerjasama dengan instansi terkait guna mendukung program program pemerintah terkait peredaran dan harga sembako yang berada dimasyarakat.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek membentuk Satgas pangan agar bisa melakukan monitoring harga yang pangan yang beredar diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta akan melakukan penindakan terhadap para pelaku usaha yang memainkan harga bahan komoditi dan melakukan kecurangan seperti pengoplosan beras,” terangnya.

Kita mengharapkan dengan digelarnya operasi melalui satgas pangan ini maka diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak adalagi kecurangan yang dilakukan oleh oknum oknum yang sengaja untuk memperkaya diri sendiri atau kelompoknya yang pada akhirnya tercipta kestabilitas pangan sehingg masyarakat tetap tenang dan tidak ada inflasi.


Sumber : Halo