Bhabinkamtibmas Peduli dan Tanggap Antisipasi Bencana Banjir

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani mengunjungi desa binaannya di desa Karangrejo Kampak Trenggalek, Selasa (25/07).

Kunjungan kali ini dilakukan Aiptu Sumani dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat desa Karangrejo Kampak Trenggalek agar selalu waspada dan tanggap dalam mengantisipasi bencana banjir mengingat cuaca yang tak menentu.

Aiptu Sumani bertemu langsung dengan ketua rt.51 di dusun talang saudara Sukari dan juga kerumunan warga yang ada dilokasi tersebut, himbauan untuk mengantisipasi bencana banjir, banjir merupakan bencana alam yang tidak luput dari kesalahan manusia, salah satu penyebabnya adanya tumpukan sampah-sampah yang dibuang sembarangan di saluran air oleh masyarakat, sehingga pada saat hujan turun dalam waktu yang lama, mengakibatkan air akan meluap ke luar, dan terjadi banjir.

Melalui kegiatan ini pula, juga dijadikan ajang silaturrahmi sekaligus oleh Aiptu Sumani menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

“mari peduli dengan lingkungan sekitar dan cegah banjir dari hal terkecil yaitu jangan membuang sampah sembarangan” ujar Aiptu Sumani.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.