Mari Tertib Berlalu Lintas Salah Satunya Lengkapi Spion Sepeda Motor

by

Polres Trenggalek – Patroli yang dipimpin Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto bersama Aiptu Sumani singgah dikerumunan warga di pos kamling desa bogoran kampak trenggalek, selasa (25/07).

Kali ini Aiptu Hendro Suyoto memberikan himbauan kepada para pemuda di pos kamling tersebut agar dalam mengendarai sepeda motor melengkapi kendaraannya dengan spion, Pentingnya kesadaran menggunakan kaca spion pada sepeda motor adalah mutlak bagi setiap pengendara motor. Terlebih, saat ini karakter pengguna jalan makin bermacam-macam. Ada yang teliti, ada yang sembrono, dan ada juga yang emosional. Maka jangan heran jika angka kecelakaan lalu lintas saat ini cukup memprihatinkan.

Perlu diketahui bahwa fungsi utama kaca spion adalah untuk membantu memastikan kondisi aman ketika kita hendak berbelok atau menyusul kendaraan lain. Ini maksudnya, kaca spion bisa membantu Anda memastikan bahwa tidak ada objek bergerak dari arah belakang yang bisa menimbulkan benturan.

Sebagai pengguna kendaraan roda dua, kita mesti ingat bahwa blind spot (titik buta) tidak ada terjadi pada mobil melainkan juga pada motor. Oleh sebab itu, kehadiran kaca spion sangat diperlukan untuk meng-cover titik buta/blind spot tersebut.

“Mari budayakan tertib dari diri sendiri, pasang spion untuk keselamatan kita dan pengendara lainnya” ujar Aiptu Hendro Suyoto.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.