Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Masyarakat

by


Polres Trenggalek – Kehadiran negara dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tugas Polri, kemudian dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi baik kriminalitas maupun adanya berita hoax maka jajaran bhabinkamtibmas  Polsek Dongko Polres Trenggalek setiap harinya di haruskan mendatangi Desa binaanya, Selasa (25/07/2017).

Saat Bhabinkamtibmas Desa Cakul Bripka Agus Mulyono,S.H.,M.H. bersama KSPK Aiptu Susila Basuki saat Patroli kewilayahan masuk Desa Cakul mengetahui beberapa Bapak yang berada di Desa tersebut menghentikan laju Kendaraanya dan menjumpai serta menitipkan pesan-pesan kamtibmas.

Kedatangan Petugas Kepolisian selalu aktif di Desa di sambut dengan senang dan di harapkan oleh masyarakat setempat karena bisa terciptanya situasi aman dan tentram,di saat dialogolis Bripka Agus yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Cakul menyisipkan pesan pada bapak-bapak dengan ramah dan humanis.

” Mari kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban, tolong bapak-bapak apabila putra-putrinya ataupun mengetahui warga kita bermain layang-layang maupun balon api agar diberi nasehat apa bila bermain layang-layang supaya jauh dari kabel aliran listrik tegangan tinggi, serta melarang menaikkan balon api, karena jika bermain balon api apabila turunya menyangkut aliran listrik bisa berdampak kebakaran” ucap Agus.

Kegiatan dialogis di terima oleh bapak-bapak semua bahkan sangat di tunggu selalu saran serta motifasi dari Kepolisian.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H di tempat terpisah menuturkan semua bhabinkamtibmas memang di wajibkan setiap hari selalu berada di Desanya agar mengetahui dan menerima saran serta perkembangan yang ada di Desanya.

(Sihumas Sekdongko)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.