Waka Polsek Menegur Siswa SMP Yang Berkendara Tidak Memakai Helm

 0
Waka Polsek Menegur Siswa SMP Yang Berkendara Tidak Memakai Helmby adminHT01on.Waka Polsek Menegur Siswa SMP Yang Berkendara Tidak Memakai HelmPolres Trenggalek – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun menegur siswa SMP yang berkendara sepeda motor tidak memakai kelengkapan Helm, Selasa (25/07). Waka Polsek Durenan menegur siswa yang tidak memakai helm, hal itu terjadi pada saat melaksanakan pos penggal pagi di depan SMP 1 Durenan. Waka […]

Polres Trenggalek – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun menegur siswa SMP yang berkendara sepeda motor tidak memakai kelengkapan Helm, Selasa (25/07).

Waka Polsek Durenan menegur siswa yang tidak memakai helm, hal itu terjadi pada saat melaksanakan pos penggal pagi di depan SMP 1 Durenan. Waka polsek Durenan Ipda Kusnun mengetahui dan langsung memberhentikan siswa tersebut untuk diberikan teguran,” jangan takut sama polisi takutlah pada keselamatan diri sendiri, jika terjatuh dari berkendara yang melindungi kepala kita adalah Helm,” ujarnya.

Helm merupakan pelindung tubuh yang dikenakan dikepala jika kita mengendaraa kendaraan roda dua, dan juga merupakan ketentuan yang harus digunakan jika berkendara roda dua, Sesuai dengan peraturan UU mengenai Lalu lintas wajibnya memakai helm.

Dengan simpatik waka polsek durenan menegur dan memberi himbauan tentang pentingnya helm untuk keselamatan, lebih lanjut ia mengingatkan agar tidak mengendarai sepeda motor dikarenakan belum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Sebab, aturan orang jika berkendara wajib memiliki SIM.

Dengan demikian bisa di simpulkan bahwa masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, sebagai contoh tidak menggunaaan helm pada saat berkendara sepeda motor. yang lebih parahnya lagi orang tua kurang pengawasan terhadap anak, dikarenakan memperbolehkan memakai kendaraan bermotor meski tau anaknya tidak mempunyai SIM dan belum waktunya mengendarai sepeda motor.


Sumber : Halo