250 Anggota Polres Trenggalek Ikuti Vaksinasi Thypoid

 0
250 Anggota Polres Trenggalek Ikuti Vaksinasi Thypoidby adminHT01on.250 Anggota Polres Trenggalek Ikuti Vaksinasi ThypoidPolres Trenggalek – Salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian adalah peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri. Hal tersebut termaktub dalam Promoter ke 5 yakni peningkatan kesejahteraan personil Polri dimana salah satu point nya adalah meningkatkan program pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi anggota Polri. Berkenaan dengan hal tersebut, sudah banyak terobosan dilakukan guna […]

Polres Trenggalek – Salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian adalah peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri. Hal tersebut termaktub dalam Promoter ke 5 yakni peningkatan kesejahteraan personil Polri dimana salah satu point nya adalah meningkatkan program pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi anggota Polri.

Berkenaan dengan hal tersebut, sudah banyak terobosan dilakukan guna membentuk profil Polri yang sehat secara fisik dan mental. Rumah sakit Bhayangkara Tulungagung misalnya, telah menginisiasi berbagai kegiatan seperti fogging di mako Polres maupun Polsek, cek kesehatan gratis dan yang terakhir vaksinasi hepatitis bagi seluruh anggota.

Tak berhenti disitu, hari ini Tim Rumah sakit Bhayangkara Tulungagung dipimpin oleh Dr. Tika Dwi C bersama Urkes Polres Trenggalek menggelar vaksinasi thypoid bertempat di Rupatama Polres Trenggalek. Rabu (26/07).

“Vaksin Thypod adalah vaksin anti types. Kami siapkan 250 vaksin. 200 bagi anggota yang sudah terdaftar dan cadangan 50 vaksin” ujar Dr. Tika

Menurut Paurkes Polres Trenggalek Bripka Dwi Cipto, penunjukan personel yang mengikuti vaksin adalah berdasarkan pemetaan dan riwayat kesehatan yang bersangkutan.

“Yang diprioritaskan adalah anggota yang memiliki riwayat gastritis atau asam lambung” kata Brigadir penghobi olahraga futsal ini.

Masih menurut Bripka Dwi Cipto, bagi anggota yang tidak masuk dalam daftar diberi kesempatan mengikuti vaksin karena masih disediakan 50 vaksin cadangan.

“Sisanya akan didata kembali dan diusulkan ke Biddokkes Polda Jatim melalui Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung” Pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek