Sampaikan Bahaya Narkoba Pada Mahasiswa IAIN Tulungagung

 0
Sampaikan Bahaya Narkoba Pada Mahasiswa IAIN Tulungagungby adminHT01on.Sampaikan Bahaya Narkoba Pada Mahasiswa IAIN TulungagungPolres Trenggalek – Memberikan himbauhan kepada mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa yang menjadi binaanya, dilakukan Aiptu Gatot, SH. Bhabinkamtibmas Desa Karananyar Polsek Pule Polres Trenggalek Melalui kunjungan di desanya, Rabu (26/7). dalam kegiatan yang difokuskan dibalai Desa Karanganyar mengajak mengetahui seputar Narkoba. Tahukah kalian generasi muda yang akan […]

Polres Trenggalek – Memberikan himbauhan kepada mahasiswa IAIN Tulungagung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa yang menjadi binaanya, dilakukan Aiptu Gatot, SH. Bhabinkamtibmas Desa Karananyar Polsek Pule Polres Trenggalek Melalui kunjungan di desanya, Rabu (26/7). dalam kegiatan yang difokuskan dibalai Desa Karanganyar mengajak mengetahui seputar Narkoba.

Tahukah kalian generasi muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini, yang akan menjadi musuh utama dalam kehidupan pemuda. Tidak lain jawabannya adalah barang – barang yang dilarang diperjual belikan dan pengawasanya ekstra ketat itu yang namanya Narkoba. Yang perlu diwaspadai dan dihindari penggunaanya, secara nyata sudah jelas bahaya narkoba akan berakibat kecanduan. Dan merupakan bahaya yang ekstra Ordinary di Indonesia dengan digagalkanya 1 Ton sabu di Banten yang dimuat dalam kapal dari Batam.

Menurut dari sumber yang diperoleh, Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

Semua istilah ini, baik “narkoba” atau napza, mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah di luar batas dosis.

Narkoba memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa.

“Dalam upaya prefentif pencegahan Narkoba, kita lakukan Turn Back Crime kepada mahasiswa, karena mereka merupakan golongan jenius yang akan menata bangsa ini. Jangan sampai potensi yang mereka miliki akan kalah dengan Narkoba, ” Kata Aiptu Gatot Bhabinkamtibmas Desa Karananyar Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi setelah kegiatan dengan Mahasiswa IAIN Tulungagung.


Sumber : Halo