Bersama Koramil,Anggota Polsek Tugu Latih Paskibraka Kecamatan Tugu

by

Polres Trenggalek – Dalam rangka menghadapi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Polsek Tugu melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bersama dengan Koramil Tugu di lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek,  Kamis (27/07).

Anggota Polsek Tugu, Bripka Deni Eka disela-sela latihan menerangkan, Paskibra Kecamatan Tugu diambil dari siswa siswi SMA/sederajat se-Kecamatan Tugu. Latihan dilaksanakan setiap hari sampai H-2 sebelum hari pelaksanaan Upacara. Anggota Paskibra dilatih baris-berbaris, pengibaran bendera dan juga penurunan bendera secara profesional untuk meningkatkan kedisiplinan dan mental Anggota Paskibra.

Bripka Deni Eka menambahkan, “Dengan dilaksanakan latihan secara rutin, siswa-siswi Paskibra diharapkan nantinya dapat lebih siap dan berani, lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 nanti.”


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.