Kapolsek Pogalan Hadiri Acara Mini Lokakarya Lintas Sektor dan Sosialisasi Imunisasi MR ( Measles Rubella )

 0
Kapolsek Pogalan Hadiri Acara Mini Lokakarya Lintas Sektor dan Sosialisasi Imunisasi MR ( Measles Rubella )by adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadiri Acara Mini Lokakarya Lintas Sektor dan Sosialisasi Imunisasi MR ( Measles Rubella )Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP. Warjito.S.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi Imunisasi MR ( Measles Rubella ) dan Kecacingan yang di selenggarakan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Pogalan Dan Puskesmas Ngulankulon di Pendopo Kecamatan Pogalan. Kamis ( 27/07). Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari unsur Muspika. Kepala Puskesmas Pogalan dan […]

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP. Warjito.S.H. menghadiri kegiatan Sosialisasi Imunisasi MR ( Measles Rubella ) dan Kecacingan yang di selenggarakan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Pogalan Dan Puskesmas Ngulankulon di Pendopo Kecamatan Pogalan. Kamis ( 27/07).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari unsur Muspika. Kepala Puskesmas Pogalan dan Ngulankulon. Kepala Dinas Instansi. Kepala Sekolah. Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kades se-Kecamatan Pogalan .

Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor ini di awali oleh Kepala Puskesmas Pogalan dr. Lely Nurlaely memaparkan hasil program Puskesmas selama 1 semester. Menyampaikan tentang MR ( Measles Rubella ) juga di sebut Campak Jerman karena dulunya berasal dari Jerman.

Kegiatan Imunisasi akan di laksanakan secara serentak mulai bulan Agustus di seluruh sekolahan dan bulan September di seluruh Pos Yandu di Desa – Desa. Sasaran Imunisasi MR Bayi berusia 9 bulan sampai dengan anak – anak berusia 15 Th.

“Tujuan Kampanye ini untuk meningkatkan kekebalan serta memutuskan transmisi Virus campak dan Rubella serta menurunkan angka kejadian CRS” ujar lely.

Sementara itu dr. Sudarmaji Kepala Puskesmas Ngulankulon memaparkan masalah cacingan di Indonesia sebagian besar di alami oleh anak – anak di usia Sekolah Dasar menurun keterangan dari Dokter Sudarmaji penyakit cacingan kalau sudah masuk ke Usus akan berakibat mengalami gangguan pencernaan berakibat tidak punya nafsu makan.sakit Diare dan muntah – muntah.

Penularan penyakit cacingan di sebabkan karena buang air besar (bab) di sembarangan tempat dan ciri – ciri anak yang terkena penyakit cacingan gairah makan berkurang, badan lesu/ lemah dan gatal – gatal di Anus.

Tujuan umum diadakan Sosialisasi / kampanye ini supaya menurunkan angka penyakit yang akan di derita oleh anak – anak dan cara untuk pencegahannya yaitu kebersihan lingkungan serta kebersihan perorangan ( diri kita sendiri ).


Sumber : Halo