Pastikan Sesuai SOP, Kapolres Trenggalek Sidak Ruang Tahanan

 0
Pastikan Sesuai SOP, Kapolres Trenggalek Sidak Ruang Tahananby adminHT01on.Pastikan Sesuai SOP, Kapolres Trenggalek Sidak Ruang TahananPolres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, seringkali terjadi tahanan baik di Lapas maupun rutan Polri berhasil melarikan diri. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa keluar dari jeruji besi. Entah itu dengan menjebol plafon, tembok atau bahkan mengambil kesempatan dan kelengahan petugas. Tak mau hal tersebut terjadi di kesatuannya, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. […]

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, seringkali terjadi tahanan baik di Lapas maupun rutan Polri berhasil melarikan diri. Berbagai cara mereka lakukan agar bisa keluar dari jeruji besi. Entah itu dengan menjebol plafon, tembok atau bahkan mengambil kesempatan dan kelengahan petugas.

Tak mau hal tersebut terjadi di kesatuannya, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. melakukan sidak di ruang tahanan Mapolres. Satu persatu ruang tahanan diperiksa dengan teliti. Ia pun meminta salah satu anggota untuk memeriksa barang atau pakaian yang ada di dalam ruang tahanan, Kamis (27/07).

“Jangan lengah, istirahat boleh tapi harus diatur agar pengawasan tetap bisa dilakukan dengan baik. Tiap jam cek fisik tahanan. Jangan karena sudah ada CCTV membuat kalian menjadi tidak awas. Periksa setiap tamu yang besuk. Harus jeli dan cermat” ucap AKBP Donny kepada personel yang kebetulan sedang melaksanakan tugas jaga.

AKBP Donny menuturkan, meskipun berstatus tahanan, mereka haruslah diperlakukan secara manusiawi. Kebutuhan seperti makan, layanan kesehatan dan beribadah harus tetap terpenuhi.

“Setiap tiga hari sekali ada petugas medis dari Urkes kita yang memeriksa kesehatan mereka. Juga soal makan kita pastikan semua tercukupi dengan baik” ujarnya.

Sementara itu, hasil dari sidak kali ini, AKBP Donny menyatakan apresiasi karena kesigapan personel jaga dan telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

“Sebelas orang tahanan semua dalam keadaan sehat, dan tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan. Petugas jaga juga sangat respek dan menjalankan SOP dengan baik. Pola kerja seperti ini saya minta untuk dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi” pungkas AKBP Donny.


Sumber : Halo