Pelaksanaan Pos Pagi Rutin di SMPN 1 Pogalan

by

Polres Trenggalek – Semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor menjadikan jalan begitu ramai, apalagi saat pagi hari, banyak orang yang pergi untuk bekerja dan sekolah. Untuk itu dengan ramainya arus, polisi harus membantu penyeberangan masyarakat di jalan raya dan menjaga kelancaran lalu lintas. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman dan pelayanan kepada warga masyarakat. Kamis (27/07).

Berkaitan dengan hal itu setiap polisi akan melaksanakan pos pagi yang mana menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiap-tiap polsek di masing-masing daerah. Pelaksanaan pos pagi bisa dilakukan dimanapun. Pihak kepolisian setempat akan tersebar di titik-titik tertentu. Yang paling rutin adalah pos pagi yang dilakukan di sekolah-sekolah.

Seperti pada pos pagi yang dilaksanakan oleh Aiptu Bagus Heri Prasetyo Pada pukul 06.30 pos pagi yang dipegangnya berlokasi di jalan raya depan SMPN 1 Pogalan. Aiptu Bagus Heri Prasetyo selalu mengawasi pergerakan lalu lintas yang berlalu-lalang, sehingga mempermudahnya untuk pelaksanaan penyeberangan. Dan pos pagi tersebut berakhir sekitar pada pukul 07.15 Wib.

Kegiatan ini begitu membantu siswa dan para guru untuk menghindari kecelakaan lalulintas. Salah seorang guru disana mengucapkan berterima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Polsek Pogalan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka.

Kami dari Polsek Pogalan berharap agar warga masyarakat tetap berhati-hati disaat dalam perjalanan, gunakan Helm pengaman serta berkendaraan yang lengkap karena ini akan membantu menjamin keselamatan dimanapun anda berada.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.