Bahu Membahu Menjaga Kebersihan Untuk Kesehatan

by

Polres Trenggalek – Untuk mencegah merebaknya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedhes aegifty yang pada akhir akhir ini semakin banyak menyerang warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh serta untuk mewujudkan kesehatan dan kenyamanan dalam lingkungan, pada pagi ini (28/07) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek setelah selesai melaksanakan olah raga dilanjutkan dengan kerjabhakti di sekitar Masjid Bani Dardak Suruh yang bersebelahan dengan Polsek Suruh.

Dengan membawa peralatan seperti sapu dan kain pel anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan tugasnya masing-masing. Mulai dari membersihkan got depan Masjid, mencabuti rumput liar, menyapu halaman dan dalam Masjid serta mengelap kaca-kaca yang ada di Masjid.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir,  WSD,  SH memimpin langsung kegiatan bersih bersih lingkungan Polsek Suruh dan Masjid Bani Dardak Suruh menyampaikan bahwa kerja bhakti yang dilakukan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ini dalam rangka mencegah serta membasmi sarang nyamuk demam berdarah yang akhir akhir ini banyak menyerang warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana masjid merupakan tempat umum dan tempat warga masyarakat menjalankan ibadah.

“Dengan melaksanakan kerja bhakti ditempat ibadah seperti ini juga merupakan sarana bagi anggota untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga umat muslim yang beribadah di Masjid Bani Dardak nantinya akan menjadi lebih nyaman,” tutur Kapolsek Suruh.

Ia berpesan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bahwasannya selain mempunyai tanggungjawab menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, sebagai anggota Polri juga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk memelihara dan menciptakan kenyamanan warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas ditempat umum seperti tempat ibadah dan salah satu cara untuk mewujudkan kenyamanan ditempat ibadah dengan menjaga kebersihan serta kerjabhakti.

“Bahwa sebagai umat muslim anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga punya tanggung jawab bersama sama dengan warga masyarakat untuk menjaga kebersihan ditempat tempat ibadah karena dengan bersihnya tempat ibadah maka kita akan dapat dengan khusyuk menjalankan ibadah,” pungkas Kapolsek Suruh.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.