Safari Jumat Satbinmas Polres Trenggalek Disambut Hangat Masyarakat

by

Polres Trenggalek – Untuk kesekian kalinya Satbinmas Polres Trenggalek menggelar safari Jumat ke sujumlah masjid di wilayah Kecamatan Trenggalek. Kali ini gilaran Masjid Baitul Muttaqien yang terletak di RT.1/ RW.1 Dusun Telasih Desa Parakan Kecamatan Trenggalek yang mendapat kunjungan Safari Jumat oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum beserta anggota Satbinmas Polres Trenggalek. Jumat (28/7).

Kegiatan Safari Jumat ini dilaksanakan rutin setiap hari Jumat, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturohmi antar masyarakat dengan anggota Kepolisan lebih dari itu kesempatan bagi Satbinmas Polres Trenggalek untuk menyampaikan sejumlah himbauan, yang berkaitan dengan Kamtibmas di daerah setempat.

“Kegiatan safari Jumat ini dilaksanakan rutin oleh seluruh anggota Satbinmas Polres Trenggalek. Setiap Jumat jajaran kami berkeliling dari masjid satu ke masjid lainnya secara bergilir. “kata AKP Suyono ketika di wawancara setelah pelaksanaan Safari Jumat

whatsapp-image-2017-07-28-at-1-01-20-pmTampak hadir Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Desa Parakan, Tokoh agama serta Tokoh masyarakat dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid yang baru berdiri ini. Tak terkecuali salah satu Perwira Polres Trenggalek yang kebetulan kediamanya tidak jauh dari lokasi Masjid yaitu Bapak Wardjito Wongso, S.H., yang menjabat sebagai Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek.

“Terimakasih kepada jajaran Satbinmas Polres Trenggalek , tidak menyangka daerah kami dikunjungi rombongan safari Jumat oleh Satbinmas Polres Trenggalek”, ujar AKP Warjito

Kapolsek yang berdomisili di Desa Parakan ini berharap melalui safari Jumat ini anggota Kepolisian bisa lebih mengenal dan dikenal oleh masyarakat, sehingga dengan saling mengenal kerjasama dan sinergitas dalam rangka menjaga Kamtibmas bisa terjalin dengan baik.

Sementara itu pesan – pesan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum.,kepada puluhan jamaah Masjid usai Salat jumat diantaranya adalah ucapan terimakasih kepada takmir Masjid yang telah memberikan waktu dan tempat kepada rombongan safari Jumat dari Satbinmas Polres Trenggalek .

Selain itu Kasat Binmas Juga menyampaikan himbauan kepada jamaah antara lain tentang meningkatkan kewaspadaan mengingat banyaknya aksi kriminalitas, penipuan dengan iming – iming hadiah baik langsung maupun tak langsung melalui HP atau medsos, antisipasi terjadinya curas, curat, dan curanmor,  himbauan tertib berlalu lintas di jalan raya, serta himbauan untuk selalu berhati – hati dalam perkembangan medsos sehingga tidak mudah terprovokasi tentang isu – isu yang beredar atau berita yang tidak benar (hoax) untuk selalu mengecek kebenarannya sebelum mengeshare atau menguplod kabar berita tersebut

“Fenomena anak sekolah dan pelajar kita yang dengan keterbukaan informasi , serta akses internet yang sedemikian mudahnya bisa kita pagari anak – anak kita dengan ilmu agama supaya tidak melakukan hal – hal yang bisa berdampak hukum atau efek sosial”, ujar Kasat Binmas saat memberi himbauan Kamtibmas kepada para jamaah masjid Baitul Muttaqien.

whatsapp-image-2017-07-28-at-10-55-00-pm1Kegiatan yang merupakan program dari Kasat Binmas ini mendapat apresiasi dari Takhmir Masjid, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serata para jemaah yang merasa senang dengan kegiatan safari Jumat yang dilaksanakan oleh aparat Kepolisian. Kegiatan yang senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan Kamtibmas untuk mewujudkan situasi daerah yang aman dan kondusif. (dev).


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.