Pengamanan Seni Jaranan dalam Rangka Bersih Desa Ngadirenggo Pogalan

by

Polres Trenggalek – Tugas pokok polisi salah satunya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, personil kepolisian ditugaskan untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan yang diadakan di masyarakat. Sabtu (29/07).

Sebagai upaya terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, pada Sabtu 29 Juli 2017 dari pukul 13.00 s/d 16.30 Wib Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan acara pentas seni jaranan Turonggo Star Muda pimpinan Bapak Karni dari Desa Ngadirenggo yang diadakan oleh Desa sebagai acara Bersih Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh 5 anggota personil polisi dari Polsek Pogalan yang di pimpin oleh Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani.

Acara jaranan berlokasi di Lapangan Dusun Ceme Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan pada pukul 13.00 s/d 16.30 WIB. Acara tersebut ditonton oleh warga yang berjumlah sekitar 350 orang. Beberapa personil polisi dari Polsek Pogalan yang bertugas dengan sigap dalam penjagaan acara, sehingga situasi di pentas seni tersebut aman, lancar, dan kondusif.

Dari pihak panitia Desa dan seluruh warga masyarakat yang berada disana mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Pogalan Polres Trenggalek karena mau melaksanakan penjagaan keamanan dan ketertiban dari awal acara hingga berakhirnya acara tanpa ada kericuhan. Dengan segenap tenaga dan pikiran, personil Polsek Pogalan akan terus membantu masyarakat tanpa memandang status dan jabatan.

Hal tersebut mencerminkan bahwa polisi bukanlah sosok macan garang, tetapi merupakan garuda pelindung masyarakat yang menjaga keamanan warga dimanapun dan kapanpun tanpa meminta imbalan.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.