Gerak Cepat Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas oleh Polsek Pogalan

by

Polres Trenggalek – Kecelakaan lalu lintas memang sering terjadi di jalan, baik karena kelalaian pengendara maupun kesengajaan (kriminalitas). Tetapi kebanyakan kecelakaan terjadi dikarenakan keteledoran/kelalaian pengendara dalam berkendara di jalan. Minggu (30/07).

Sedikit kesalahan dalam berkendara akan memunculkan banyak pengaruh untuk pengendara itu sendiri maupun pengendara yang lain. Kelalaian yang dilakukan bisa berupa penerobosan lampu lalu lintas, ketidakcakapan dalam mengoperasikan kendaraan, tidak mentaati rambu – rambu larangan yang di pasang di pinggir jalan .waktu belok tidak menyalan lampu listing sebelumnya maupun sembrono dalam berkendara/ ragu – ragu belok. Efek dari hal tersebut bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Disini akan membeberkan laporan sehubungan dengan hal tersebut. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bendorejo Trenggalek tepatnya di Perempatan Bendorejo sekitar pukul 09.00. WIB. Kecelakaan tersebut terjadi pada mobil Truck Col Disel No.Po.AB 8997 WT di kemudikan Sdr. Supratman 30 Th. alamat Desa Prambutan Rt.003/002 Desa Kawedusan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dengan sepeda motor Honda No.Pol : L 2959 GS yang dikendarai oleh sdr.Saumun. 54 Yh. alamat Jalan Pulo Wonokromo No.170 B Rt.16/07 Wonokromo Surabaya. membonjeng Sdri. Suhartini. .51 Th. alamat sama .

Saat itu sdr.Supratman ( pengendara Truck ) bergerak dari timur ke barat di sesampai di perempatan Bendorejo antara terus dan belok ia ragu – ragu pas di tengah perempatan belok kekanan / ke arah utara dan tidak menyalakan lampu listing.dari belakang ada kendaraan Sepeda motor yang di kendarai oleh Sdr. Soumun yang membonceng Sdri. Suhartini dari arah Timur menuju ke Barat karena kendaraan Truck tidak menyalakan lampu listing ia mendahului kendaraan Truck tersebut dan tidak tahunya kendaraan Truck tetsebut belok kanan dan terjadilah kecelakaan Akibat dari kecelakaan tersebut sdr. Somun mengalami lecet – lecet dan sedangkan Sdri.Suhartini mengalami luka bagian kepala belakang kanan pendarahan.

Dalam menanganinya, Polsek Pogalan memberikan tugas kepada personilnya untuk melaksanakan penanganan dengan cepat, untuk mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, mengamankan BB, membawa korban ke Klinik Medika Bendorejo yang terdekat dengan lokasi kecelakaan , membuat laporan kejadian, dan melaporkan ke Laka Polres Trenggalek.

Ketanggapan dalam menjalankan tugas selalu dicerminkan oleh Polsek Pogalan sebagai pelindung, pengayom, dan pemberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk hal itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek senantiasa mengoptimalkan segala perwujudan tugas-tugasnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.