Kapolsek Hadiri Kampanye Imunisasi Measles Rubela (MR)

by

Polres Trenggalek – Kapolsek Bendungan Polres Trenggalek AKP Sukeni hadiri Kampanye Imunisasi Measles Rubela ( MR ) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bendungan Kecamatan Bendungan bertempat di pendopo Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Senin (31/07/2017) Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kecamatan Bendungan, Kepala Puskesmas Bendungan, Sekcam Bendungan, para undangan dan warga masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Kepala Puskesmas Bendungan menyampaikan bahwa kampanye imunisasi MR adalah suatu upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun melalui pemberian imunisasi MR tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

“Imunisasi ini sifatnya wajib dan tidak memerlukan informed concens. Anak menjadi sasaran vaksin Campak dan Rubella agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehigga transmisi atau penularan penyakit campak dan rubella dapat dihentikan. Jika kondisi tersebut dapat dipertahankan, maka eliminasi campak dan rubella akan segera tercapai.” ungkap Kepala Puskesmas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.