Bhabinkamtibmas Desa Nglinggis Bantu Bangun Rumah Warga Binaannya

by

Polres Trenggalek – Disela-sela kegiatannya sebagai seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas atau lebih dikenal dengan Bhabinkamtibmas, Aiptu Marwan menyempatkan diri untuk ikut membantu membangun rumah warga binaanya.Selasa (1/08)

Aiptu Marwan, Bhabinkamtibmas Desa Nglinggis Polsek Tugu Polres Trenggalek ini, tidak segan-segan turun langsung untuk membantu membangun rumah bapak Samsuri, warga Ds. Nglinggis yang mendapatkan bantuan RTLH (rumah tinggal layak huni) dari pemerintah. Dengan iklas Aiptu Marwan membantu bpk.Samuri mengangkat esbes dan ikut mengayak pasir bersama warga.

Aiptu Marwan menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

“ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu kerepotan warga , maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas dilingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.” ujar Marwan.

Tak hanya membantu membangun rumah, Aiptu Marwan juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, mengingat sekarang sudah musim penghujan. Dengan datangnya musim hujan kemungkinan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor dan angin puting beliung dapat terjadi terjadi sewaktu-waktu sehingga diharapkan masyarakat selalu waspada dan tanggap bencana.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.