P2S Aiptu Mohamad Basir Membantu Si Kakek Meniti Jalannya Yang Gontai

by

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli Sesama (P2S) unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adiyawarman, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Rabu 2/8/17, Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Aiptu Mohamad Basir  Kanit Provist Polsek Munjungan Polres Trenggalek, ketika saat melaksanakan pengawasan pelayanan membantu kakek H Ngadenan yang bermaksud mengadu ke Polisi karena faktor di usia senjanya berselisih paham saat menjual kayu miliknya.Dengan ayunan tangan dan panggilan jiwa abdi pelayan masyarakat Aiptu Mohamad Basir segera membantu dengan meniti jalannya yang sudah gontai dengan tongkat penyangganya. Arifin yang mengantarkan si kakek dengan senyum lega, sampaikan ucapan terimakasih pada polisi, trimakasih dan tuhan semoga membalas kebajikan bapak, gumamnya. “Lain kali hati-hati serta tidak usah ragu dan bila perlu pertolongan Polsek Munjungan siap membantu” ujar Aiptu Mohamad Basir.

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikanapalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.