Sosialisasi Lalu Lintas di MTSN Kampak Oleh Kanit Binmas.

by

Polres Trenggalek – Polsek Kampak melalui Kanit Binmas Aiptu Agus Wahyudi melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Tentang Lalulintas di MTSN 1 Kampak kepada siswa dan siswi serta kepada Guru, Rabu (02/08).

Aksi kebut-kebutan yang kerap terjadi di jalan raya terus menjadi perhatian utama jajaran Kepolisian. Terlebih aksi sekumpulan anak-anak jalanan yang mayoritas didominasi para pelajar ini juga meresahkan masyarakat karena kerap merambah ke arah tindakan kriminalitas.Karena itu, Polsek Kampak gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan yang mengedepankan tindakan pencegahan (Preemtif) dan penangkalan (Preventif).

Aiptu Agus Wahyudi menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi balapan liar dan kriminalitas di jalan serta memberikan sosialisasi mengenai keselamatan dalam berkendara. Selain itu juga disosialisasikan kepada para siswa siswi yang hadir tentang kenakalan remaja. Karena tidak jarang di temukan anak-anak sekolah yang kebut-kebutan setelah pulang sekolah, dengan ego yang masih labil sangat rawan terjadi laka lantas atau hal-hal yang tidak di inginkan.

“Walaupun aksi balapan saat ini mulai menurun dan tidak seramai sebelumnya, namun kita akan terus intens menyosialisasikan keselamatan kepada pengendara khususnya kepada siswa – siswi yang merupakan para pengendara pemula,” tutur Aiptu Agus Wahyudi, Kanit Binmas Polsek Kampak.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.