Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

by

Polres Trenggalek – Demi keamanan serta ketertiban wilayah kerjanya Bhabinkamtibmas selalu menyatu bersama masyarakat guna memberi himbauan ataupun informasi di wilayah desanya, Bripka Suhartono anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek, bertandang ke Desa Petung Kecamatan Dongko yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa tersebut.
Petugas yang dikenal ramah ini disambut sejumlah bapak-bapak maupun para remaja setempat,selasa (15/08).

Kehadiran petugas ini menyampaikan himbauan yakni adanya berbagai kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau yang disingkat KDRT  serta maraknya aksi kejahatan yang terjadi beberapa hari terakir agar masyarakat saya jangan sampai jadi korban.
Oleh karena itu, untuk menghindari kasus KDRT dan tindak kejahatan lainya terjadi di Lingkungan masyarakat.

Dalam penyuluhan maupun titip pesan kamtibmas Bripka Suhartono mengatakan, diharapkan kepada bspak-bapak dan remaja paham tentang UU KDRT dan dapat  berperan aktif untuk memberikan dan menyampaikan masukan kepada warganya agar tidak melakukan tindakan kekerasan atau pelecehan kepada kekuarganya, dan jangan lupa selalu waspada terhadap lingkungan sekitar guna membantu pihak Kepolisian menciptakan situasi kondusif.

“Apabila warga ada permasalahan, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan dan mufakat, sehingga tidak akan terjadi KDRT serta kita selalu menjads lingkungan dan waspada terhadap kejahatan lainya”  ucap Suhartono.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menuturkan semua bhabinkamtibmas agar selalu memperhatikan wilayah desa masing-masing serta memberikan nomer ponsel yang bisa di hubungi manakala ada perkembangan ataupun permasalahan dapat segera cepat terdeteksi.

Sementara itu, bapak-bapak serta pemuda Desa Petung mengungkapkan rasa terima kasih kepada para petugas yang telah bersedia memberikan suatu pengalaman berharga ini. Sehingga diharapkan dengan penyuluhan ini masyarakat paham betul tentang KDRT dan nantinya kita akan sampaikan kepada seluruh warga yang lain, apabila di wilayah Desa kami ada permasalahan maupun kejahatan segera menghubungi pihak Kepolisian,ujarnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.