Tiga Pilar Plus Gelar Malam Tirakatan Peringatan HUT RI ke-72

by

Polres Trenggalek – Seperti yang telah di ketahui  bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, masyarakat berperan aktif sebagai ujung tombak untuk membebaskan Bangsa Indonesia  dari belenggu para penjajah menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, dan berdaulat. Catatan sejarah bangsa ini menempatkan peran pemuda dan masyarakat sebagai pilar dan motor untuk mencapai kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Di mulai dari Budi Utomo tahun 1908, Sumpah pemuda tahun 1928, Proklamasi Kemerdekaan tahun 1945.

Pada saat ini Rabu 16 Agustus 2017 di aula Kecamatan Dongko seluruh bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek sedang bertafakur, memuji kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, memanjatkan do’a dan syukur kehadirat-Nya atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan kepada bangsa Indonesia yang sekarang telah
genap berusia 72 tahun.

Camat Dongko Ir.Mulyono,M.H menuturkan kegiatan malam tirakatan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 72 dengan Tema Indonesia Kerja Bersama.

” Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang membara, bangsa Indonesia dapat menyingkirkan penjajah dari bumi pertiwi Indonesia, untuk itu kepada bangsa Indonesia mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan” tuturnya.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menambahkan oleh karena itu, perlu diadakan suatu wadah pengembangan agar karakter dan kualitas yang baik pada diri bangsa Indonesia tetap terjaga, salah satunya melalui Tirakatan.

” Perlu di fahami makna Tirakatan agar nilai-nilai yang terkandung di dalamnya tidak luntur di tengah perkembangan zaman yang semakin modern ini. Sehingga tetap berkembang kuantitas tanpa mempengaruhi kualitas dari rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia” pungkasnya.

(Sihumas Polsek Dongko)


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.