107 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Trenggalek Terima Remisi HUT ke-72 Kemerdekaan RI

by

Polres Trenggalek – Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap tanggal 117 Agustus dilaksanakan pemberian remisi kepada sejumlah warga binaan Rutan kelas IIB Trenggalek dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia. Remisi diberikan kepada mereka yang benar-benar telah menunjukkan sikap yang baik selama menjalani hukuman.

Usai melaksanakan upacara detik-detik proklamasi di halaman Pendopo Kabupaten, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. bersama dengan jajaran Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Trenggalek HM Nur Arifin, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Umaryadi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH, Wakil Ketua DPRD Kab Trenggalek Guswanto dan Kepala OPD terkait bertandang ke Rutan kelas IIB Trenggalek untuk memberikan remisi kepada warga binaan. Kamis (17/08).

Remisi diberikan langsung oleh Bupati Trenggalek kepada sedikitnya 107 orang warga binaan Rutan dan 3 orang diantaranya langsung bebas dengan rincian, remisi 1 bulan sebanyak 43 orang, remisi 2 bulan 20 orang, remisi 3 bulan 32 orang, remisi 4 bulan 11 orang dan remisi 5 bulan 1 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek menyampaikan ucapan selamat kepada warga binaan yang telah menerima remisi. Dengan remisi tersebut diharapkan warga binaan menjadi lebih baik. Demikian pula saat sudah keluar dari Lapas agar tetap menjaga hubungan baik dengan keluarga maupun masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan penanaman 5 ribu bibit sawit secara simbolis oleh Bupati Trenggalek yang merupakan salah satu program pelatihan kemandirian kerja Rutan Trenggalek.

Senada dengan Bupati, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. berharap agar pemberian remisi ini bias memacu para warga binaan menuju perbaikan mental dan kepribadian lebih baik.

“Remisi diberikan hanya kepada mereka yang benar-benar memiliki mental yang baik. Apa yang telah terjadi dibelakang jadikan sebagai cambuk berbuat lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama” tegas AKBP Donny.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.