Penuh Khidmat, Itulah Suasana Upacara Detik-detik Proklamasi di Tebing Sepikul Watulimo

by

Polres trenggalek – Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Kecamatan Watulimo selain dilaksanakan di halaman Pelabuhan Perikanan Nusantata (PPN) Prigi, acara serupa juga di gelar di tebing Sepikul Desa Watuagung Watulimo Trenggalek, Kamis (17/8/2017)

Acara yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Trenggalek dan Jawa Timur ini juga dihadiri oleh personil Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Kamidi bersama warga sekitar lokasi dan berlangsung penuh khidmat.

“Tebing Sepikul Desa Watuagung Watulimo Trenggalek ini merupakan yang tertinggi di Jawa Timur, dan selalu menjadi pilihan bagi para pemanjat untuk prosesi pengibaran bendera Merah Putih berukuran besar dalam rangka memperingati HUT RI dari tahun ke tahun” ujar personil yang juga menjabat sebagai Kasium Polsek Watulimo Polres Trenggalek ini.

Sementara itu, Ringgo yang merupakan salah satu pengurus FPTI wilayah Jawa Timur mengaku bahwa kegiatan yang bertajuk Festival Sepikul Raya ini diselenggarakan oleh FPTI Trenggalek bekerjasama dengan FPTI wilayah Jawa Timur dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

“Untuk rangkaian kegiatan acara diluar pengibaran dilaksanakan oleh anggota FPTI Trenggalek, sedangkan teknis pemanjatan dan pengibaran dilaksanakan oleh FPTI pengurus Jawa Timur” beber Ringgo.

Selain itu, juga banyak warga sekitar yang hadir di lokasi untuk mengikuti upacara bendera dan detik-detik Proklamasi yang rutin diselenggarakan tiap tahun di tebing Sepikul Desa Watuagung Watulimo Trenggalek ini.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.