Unit Reskrim Polsek Durenan Giatkan Ops Pangan Cek Stok Gabah Di Kilang Padi

by

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi pengoplosan maupun penimbunan gabah maupun beras, unit reskrim dan anggota patroli cek ke penggilingan padi atau kilang padi. hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi  tersebut, serta untuk mengecek stok gabah dan beras aman untuk masyarakat Durenan, pengecekan dilakukan dipenggilingan padi yang ada di Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Anggota unit reskrim dan Anggota Patroli melaksanakan dialogis sambil menitipkan pesan kepada pemilik penggilingan padi atau kilang padi agar tidak memainkan harga beras karena dampaknya sangat luas, serta berpesan jangan sampai ada pengoplosan beras karena dapat merugikan masyarakat sebagai pengonsumsi beras tersebut.

Bripka Sutikno Anggota Unit Reskrim Polsek Durenan menerangkan,” gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian besar petani munjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, memerintahkan kepada personilnya untuk terjun langsung kelapangan untuk mengecek langsung serta memastikan stok gabah maupun beras aman dan tidak ada penimbunan sekaligus pengoplosan diwilayah Hukum Polsek Durenan,” terangnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.