Bhabinkamtibmas aktif Sambang ke Desa Binaan sebagai wujud ikut serta dalam Pengawasan Dana Desa

by

Polres Trenggalek – anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak aktif melaksanakan sambang ke Desa guna ikut berperan dalam pengawasan penggunaan dana desa, Selasa(22/08).

Saat ini pemerintah sangat memperhatikan pembangunan insfratuktur khusunya di wilayah pedesaan, sehingga pemerintah telah mengucurkan Dana Desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia ini. Dengan dikucurkannya dana desa dengan nominal cukup besar ini perlu diimbangi pengawasan agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaannya.

Senada dengan hal di atas, demi menjaga penggunaan dana desa sudah sesuai peruntukannya Bhabinkamtibmas Desa Bogoran dan Desa Bendoagung aktif melaksanakan sambang ke desa binaan, serta sering menitipkan pesan kepada seluruh perangkat desa dan penggelola dana desa agar menggunakan dana tersebut sesuai prosedur, karena pelanggaran sekecil apapunpenyalahgunaan  terhadap penggunaan dana desa dapat diproses hukum.

“ Kami telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut  mengawasi penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan” ujar Iptu anwar, S.H kapolsek Kampak Polres  Trenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.