Upaya Bhabinkamtibmas Untuk Selalu Sinergitas Dengan Warganya

by

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat tidak hanya melakukan sosialisasi, namun wujud nyata yang ada di masyarakat. Ingin selalu dekat dengan warganya Bhabinkamtibmas desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto secara rutin mendatangi ke desa binaannya. Selasa (22/8/2017).

Sebagai bentuk dan upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngembel Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto ini menunjukkan kedekatannya dengan warga masyarakat di desa binannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat, karena seorang Bhabinkamtibmas sejatinya adalah Polisi yang benar-benar harus mengetahui karakter lingkungan dan masyarakatnya.

Kegiatan tersebut adalah merupakan bentuk kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakatnya, semakin kita dekat dengan masyarakat semakin kita menjalin hubungan silaturahmi dan jalinan silaturahmi ini akan terus terjaga.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno, mengatakan bahwa ini adalah sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas seperti Brigpol Sujianto saling berinteraksi dengan aparat desa tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat sekitar menjadi langkah dalam menjaga keharmonisan berkomunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Sujianto juga memberikan pesan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat supaya tetap jalin komunikasi dengan Polri dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman di desa Ngembel Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

“Kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga masyarakat dengan menyampaikan segala permasalahan maupun inovasi untuk perkembangan desa, Polisi diharapkan dapat menjadi penghubung.” tandas Brigpol Sujianto.

Selain itu Brigpol Sujianto juga memberikan himbauan terkait maraknya berita bohong (hoax) seperti isu penculikan, dalam hal ini masyarakat tidak perlu resah, amun tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak cucu. Serta tiap kali menerima informasi agar mencari tahu asal dari berita tersebut dan jangan mudah percaya terhadap setiap berita atau informasi yang diperoleh dan bersikap lebih bijak.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.