Lomba Menghias Tumpeng Tingkat Kecamatan Karangan

by

polres Trenggalek – Panitia Peringatan HUT RI Ke-72 Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan lomba menata dan menghias tumpeng Nasi Putih dan Tumpeng Nasi Kuning dengan peserta lomba perwakilan dari  seluruh desa  sekecamatan karangan, Rabu (23/08)

“Tujuan lomba ini untuk melestarikan tradisi membuat Tumpeng dan sekaligus ajang silahturahmi para ibu penggerak PKK,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek
Ny.Sholikhin SIP.

Menurut  Ny. Sholikhin lomba Tumpeng ini merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan HUT RI Ke-72 di Kecamatan  Karangan, turut hadir para undangan diantaranya Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H beserta Ny.Surisno S.H ,Danramil Karangan Suyanto Kapten Inf.dan Ny.Suyanto  serta undangan yang lainya.

Ketua  Penggerak PKK Kecamatan Karangan, mengatakan kegiatan ini salah satu peran serta pemerintah Kecamatan  Karangan  untuk meyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-72 sedangkan penilaianya meliputi kreasi,cipta rasa dan penyajian dengan  waktu yang ditentukan oleh panitia.

Dalam kesempatan tersebut cara penilaian yang digunakan Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal yang diadakan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan tujuanya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang baik disamping mengembangkan kreatifitas, dan untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis olahan pangan yang mengandung  gizi untuk kebutuhan tubuh kita.

 


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.