Patroli di Toko Emas Sambil Sampaikan Himbauan

by

Polres Trenggalek – Kasus pencurian berat (Curat)/pencurian disertai kekerasan (Curas) menjadi prioritas kepolisian sektor Pogalan saat ini, banyaknya kasus tersebut menjadi momok warga. Tindakan pencegahan maupun penindakan akan dilakukan semaksimal mungkin oleh polisi guna menjaga keselamatan dan keamanan warga. Rabu (23/08).

Dalam rangka menekan tindak perampokan terhadap toko emas maka Polsek Pogalan pada hari ini pagi tadi menugaskan personilnya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Nurman untuk melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada penjual emas di pasar Bendorejo.

Pelaksanaan patroli ini dilakukan karena adanya kasus perampokan toko emas yang telah terjadi di daerah Tulungagung, dan Polsek Pogalan turut mewaspadai hal itu. Sehingga sangat diperlukannya pemberian himbauan kepada para pemilik/penjaga toko emas.

Dihimbau kepada penjual emas salah satunya Bapak Anton Bolo Bendorejo agar selalu menjaga barang jualannya dan jangan pernah meninggalkan tempat, selain itu Bripka Nurman juga menghimbau supaya pemilik toko emas memasang cctv dan diharapkan segera melapor ke Polsek Pogalan jika ditemukan orang yang mencurigakan. Dengan senang hati dan secara pasti Polsek Pogalan akan segera menanganinya. Demikian diadakan sebagai antisipasi (pencegahan) kasus curat/curas terhadap toko emas dan meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara keseluruhan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengaku terus berupaya memaksimalkan kinerja personil untuk memperketat keamanan warga dan lingkungan. Untuk itu polisi wajib melakukan pendekatan dengan warga binaannya untuk memberikan himbauan-himbauan melalui dialogis. Komunikasi harus tetap ada, sekecil apapun informasi harus tetap disampaikan sehingga warga bisa lebih berjaga dan berhati-hati.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.