Polri dan Perhutani Gelar Patroli Bersama Guna Ciptakan Situasi Aman

by

Polres Trenggalek – Dengan kreatif Bhabinkamtibmas desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujoko mengajak Polhut Perhutani dari Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Wilayah Watulimo di Watuagung untuk melakukan patroli bersama, Kamis (24/8/2017).

Kegiatan patroli kali ini sasarannya adalah di hutan lindung dengan tanaman kayu jati di lokasi wisata gua lowo, dan hutan blok Ngulakan desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

“Tentunya kita semua tidak mau jika hutan nanti habis tanpa diimbangi dengan reboisasi, karena akan timbul banyak bencana dan yang pasti kerugian karena ini adalah merupakan aset Negara”, ujar Heru Suhartono Mantri hutan RPH Watulimo.

Sementara itu Bhabinkamtibmas desa Watuagung Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujoko menambahkan bahwa kegiatan patroli ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah hutan lindung.

“Dalam hal ini dibutuhkan kesadaran dari semua pihak untuk peduli kelestarian hutan, demi masa.depan anak cucu kita”, tambahnya.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan sinergitas antara Polri dan Perhutani RPH (Resort Pemangku Hutan) Watulimo di Watuagung dalam hal menciptakan situasi keamanan dalam wilayah hutan lindung di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.