Bangun Kerjasama dan Koordinasi, Polisi Tingkatkan Sinergi Dengan Perangkat Desa

by

Polres Trenggalek – Guna membangun kebersamaan dan kekompakan antara Polri dan Perangkat desa Sawahan Watulimo Trenggalek, Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H. didampingi Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno melakukan silaturahmi dengan Perangkat desa Sawahan, Rabu (30/8/2017).

Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Perangkat Desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa Sawahan serta wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek aman dan kondusif, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk semakin memperkuat tali silaturahmi dan bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan agar tercipta kondusifitas kamtibmas di desa Sawahan dan wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

“Mari kita ciptakan lingkungan ini dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan, sehingga akan tumbuh rasa saling memiliki pada akhirnya kita akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas”, ujar Ipda Jotomo, S.H.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi masalah tentang narkoba dan terorisme, sehingga perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat guna mencegah adanya ancaman yang nyata berupa perkembangan paham radikalisme dan terorisme maupun narkoba.

KapolsekWatulimo PolresTrenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa peran serta warga masyarakat yang ada di desa Sawahan dan wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek dapat diwujudkan dengan saling nengingatkan diantara warga, apabila ada tamu yang bermalam atau ada yang mempunyai perilaku yang mencurigakan agar segera melapor kepada perangkat desa, ketua Rt/Rw setempat atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas dengan melalui HP maupun melapor ke Polsek Watulimo Polres Trenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.