Kapolsek Beserta Muspika Kecamatan Tugu Hadiri Giat Kesaksian Lintas Sektoral Puskesmas Tugu

by

Polres Trenggalek – Sekira jam 07.30 WIB sampai dengan selesai,  telah dilaksanakan penilaian akreditasi dan kesaksian lintas sektoral di depan  tim akreditasi Tahun 2017, di Aula Puskesmas Kecamatan Tugu. Rabu (30/08)

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Tim akreditasi yang berjumlah 3 orang,Muspika Kecamatan Tugu,Kepala Puskesmas Tugu,Kepala KUA Kecamatan Tugu,Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tugu,Ketua Bhayangkari Ranting Tugu,Ketua Persit Tugu,dan seluruh staf dan karyawan Puskesmas Tugu

Kepala Puskesmas Tugu mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan pada fasilitas dan Tujuan khususnya adalah peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan klinis, serta penerapan manajemen resiko di puskesmas.

Sebagai salah satu fasilitas pelayanan publik, puskesmas dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas pada semua lapisan masyarakat. Pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas dapat diwujudkan apabila ada standar jelas yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasan.

“Untuk mewujudkan mutu pelayanan yang terbaik maka,puskesmas harus terakreditasi dengan baik dan perlu diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu.” Ungkap salah satu tim akreditasi Puskesmas

Peran masyarakat dan lintas sektor sangat penting untuk mensukseskan akreditasi Puskesmas Kecamatan Tugu.Tentunya, akreditasi ini harus didukung penuh seluruh staff yang ada di Puskesmas Tugu, Kepala Pemerintahan di Kecamatan Tugu beserta perangkat desa hingga masyarakat diwilayah kerja Puskesmas Tugu. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara Materi Sosialisasi Akreditasi Puskesmas oleh tim Akreditasi Puskesmas.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.