Keren, Polres Trenggalek Raih Juara 1 Duta Lalu Lintas Tingkat Polda Jatim

by

Polres Trenggalek – Tahun 2017 nampaknya menjadi tahun istimewa bagi jajaran Polres Trenggalek. Bagaimana tidak, di sepanjang tahun ini, beragam prestasi dan penghargaan berhasil diraih oleh satuan kepolisian yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini. berbagai inovasi yang dikembangkan mulai dari ATM Beras, Polisi Peduli Sesama atau P2S berhasil menyedot perhatian masyarakat Trenggalek. Pun demikian kasus-kasus besar seperti penipuan unidian berhadiah lintas provinsi, perampokan dan penyelundupan puluhan ribu baby lobster berhasil diungkap.

Kali ini, giliran Satlantas Polres Trenggalek unjuk gigi prestasinya. Dalam ajang seleksi duta lalu lintas Polda Jatim berhasil meraih juara pertama putra dan harapan tiga putri. Penyerahan piala dan piagam penghargaan sendiri dilaksanakan hari Rabu kemarin di gedung Diklat PU Surabaya. (30/08).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., yang mendampingi langsung Ananda Septa dan Adinda Fitriana sebagai wakil Duta Lalu lintas Polres Trenggalek menyatakan kebanggaan atas prestasi tersebut. Menurutnya, keberhasilan ini bukan saja milik Polres Trenggalek tetapi juga masyarakat kabupaten Trenggalek secara umum

“Sangat bangga. Mereka berdua telah bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka sehingga mampu menyisihkan 39 Polres jajaran se Jawa Timur dan yang pasti mengharumkan nama kabupaten Trenggalek. Tentu prestasi ini harus diapresiasi.” Ucap AKP Ricky

Masih kata AKP Ricky, keberhasilan meraih predikat juara tersebut tak lepas dari peran serta seluruh anggota jajarannya, khususnya tim seleksi tingkat Polres yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan wawasan dan training dalam waktu singkat dan terbatas kepada dua orang perwakilan duta lalu lintas Polres Trenggalek tersebut.

Seleksi di tingkat Polres sendiri dilakukan secara bertahap untuk memilih calon duta lalu lintas yang berintegritas dan memiliki wawasan luas terkait kelalulintasan. Bukan saja teoritis namun harus dibuktikan dengan pola kedisiplinan berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

Disinggung mengenai tugas duta lalu lintas kedepan, AKP Ricky menegaskan, secara umum tugas mereka adalah membantu sosialisasi tertib berlalu lintas dan bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Harus bisa menjadi contoh yang baik bagi semua masyarakat dan ikut serta mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tegasnya


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.