Pantau Warga Asing di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Intensifkan giat Sambang

by

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak melaksanakan giat silaturahmi dengan warga desa binaan, menggali informasi terkait warga asing yang tinggal di Desa Timahan, Kamis(31/08).

Dengan diberlakukan bebas visa di Negara Indonesia memudahkan warga asing yang masuk ke wilayah Negara kesatuan Indonesia, sehingga Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat hendaknya ikut aktif melaksanakan pendataan dan pengawasan warga Negara asing yang tinggal menetap atau sementara di desa binaan.

Senada dengan hal di atas, demi menjaga situasi di desa binaan tetap kondusif Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto melaksanakan sambang ke rumah salah satu warga Desa Timahan atas nama WINARSIH yang memiliki tiga orang anak hasil pernikahannya dengan warga Negara China Thaipei. Sehingga status ketiga  anak yang lahir di Negara Taiwan tersebut belum jelas sehingga perlu mendapatkan pengawasan khusus dari pihak berwajib.

“Kami telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif memantau warga asing yang tinggal di desa binaan masing-masing, hasil pengawasan tersebut disampaikan ke unit Intelkam Polsek guna bahan laporan informasi ke satuan atas” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.