Polsek Pogalan Gelar Pos Penggal Pagi Guna Cegah Laka Lantas

by

Polres Trenggalek – Guna terciptanya keamanan berlalulintas dan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan pos penggal pagi mengatur arus lalulintas dan membantu menyeberangkan anak – anak yang berangkat sekolah dan masyarakat yang beraktifitas di jalan raya, kamis (31/08).

Kegiatan pos penggal pagi dilaksanakan pada pukul 06.30 – 07.15 Wib. karena pada jam – jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang disebabkan oleh meningkatnya arus lalulintas di jalan raya.

Kepadatan arus lalulintas di sebabkan karena semua pengguna jalan secara bersamaan untuk melaksanakan aktifitasnya dari anak-anak sekolah, pegawai, warga masyarakat dan para sopir yang semuanya untuk beraktifitas dimulai pada pagi hari.

Kegiatan pos penggal pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas serta mengatur kelancaran arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat sampai tujuan, seperti yang dilakukan oleh Aiptu Suheri anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek, yang mengatur arus lalulintas di jalan raya depan sekolah SMPN 1 Pogalan.

Beberapa siswa SMPN 1 Pogalan yang diseberangkan jalan menyapaikan pada anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri yang sedang menyeberangkannya “Trimakasih pak Polisi ” kata beberapa siswa sambil menyeberang jalan.

Kegiatan pos penggal pagi dengan mengatur arus lalulintas dan menyeberangkan anak – anak sekolah maupun warga masyarakat merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.