Polsek Munjungan Bersama Jamaah Ponpes Nurul Ulum Laksanakan Sholat Idul Adha 1438 H

by

Polres Trenggalek – Pergeseran nilai kekuatan persatuan dan kesatuan di bawah payung NKRI berbagai upaya dari sebagian pihak yang ingin menciderai akhir akhir ini mulai bermunculan. Ironisnya label nilai agama yang dijadikan kendaraan sebagai alat untuk membius warga khususnya dikalangan umat muslim sebagai umat mayoritas di Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara kita yang harus kita pertahankan sebagai pemersatu bangsa, seolah olah dianggap salah dan diplesetkan ke ranah keyakinan beragama oleh pihak yang ingin merusak keutuhan negeri tercinta ini.

Jumat 1/9/17,  Dalam rangkaian Idul Adha 1438 H anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersama jamaah Ponpes Nurul ulum Munjungan melaksanakan sholat Idul Adha dan dialnjutkan penyembelian hewan korban. Ribuan umat muslim hadiri kegiatan tersebut dengan khusuk dan tertib. Uraian kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai topik hangat dalam khotbah idul adha yang disampaikan KH Abdul Latif tersebut. Ormas Nahdhotul Ulama sebagai basis terbesar di Kecamatan Munjungan ini sepakat Pancasila dan NKRI adalah pilihan kita sebagai bangsa Indonesia.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto “Momentum hari raya korban yang digelar Ponpes Nurul Ulum Munjungan sangat penting dan memberikan pemahaman warga tentang cinta NKRI dan bahaya radikalisme yang akan merusak Pancasila”. (red/is)


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.